Jumat, 26 Juni 2009

Michael Jackson meninggal dunia


LOS ANGELES, Mega bintang Michael Jackson dilaporkan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis (25/6). Laporan tersebut dikeluarkan oleh Los Angeles Times dan Associated Press, sementara jaringan televisi CNN belum memastikan laporan kematian bintang berusia 50 tahun itu.

Menurut sumber CNN, Jackson berada dalam kondisi kritis. Brian Oxman, pengacara keluarga Jakson, menjelaskan, mendapatkan informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, bahwa mega bintang itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.

Jackson dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911. Menurut Kapten Steve Ruda dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, permohonan bantuan itu diajukan dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Mega bintang yang berasal dari Gary, Indiana, ini dikenal dengan julukan "King of Pop". Jakson merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dari sebuah keluarga musisi yang terkenal.

Saat ini, setiap pintu masuk menuju fasilitas gawat darurat UCLA Medical Center dijaga ketat oleh personel keamanan. Bahkan, tidak semua staf rumah sakit mendapatkan akses masuk ke ruang itu. Beberapa orang yang tampak berada di ruang tunggu sekitar fasilitas gawat darurat UCLA Medical Center tak kuasa menahan haru dan larut dalam kondisi duka dengan saling bertangis-tangisan.


Tak hanya serangan jantung yang mengakibatkan 'The King of Pop' Michael Jackson meninggal dunia. Menurut sahabatnya, penyebab utamanya adalah rasa kesepian yang dialaminya.

Adalah ilusionis Uri Geller, sahabat dekat Jacko sapaan Michael Jackson yang mengutarakannya. Menurutnya, tekanan batin karena kesepian yang menyebabkan Jacko rapuh.

"Dia memang stress berat. Apalagi persiapan konser 50 tahunnya juga membuatnya ada di bawah tekanan yang besar," ujar Geller seperti detikhot kutip dari The Sun, Jumat (26/6/2009).

Masih menurut Geller, membuat suatu konser besar di umur yang telah mencapai setengah abad memang merupakan tantangan yang besar. Dan yang paling menyedihkan, pelantun 'Heal The World' itu meninggal dalam perasaan kesepian yang mendalam.

"Jacko meningal dalam keadaan kesepian dan merindukan kecintaan fans padanya," ujar Geller lagi.





The King of Pop Itu Telah Meninggalkan Tahtanya

Berita duka bagi seluruh insan musik dunia. Michael Jackson telah meninggal dunia. Raja musik pop dunia itu telah meninggalkan tahtanya.Michael Jackson memulai karirnya sebagai bintang cilik. Bersama keempat saudaranya Marlon, Jackie, Tito dan Jermaine. Grup mereka dinamakan The Jackson Five. The Jackson Five adalah pemenang salah satu kontes bakat yang kemudian langsung melejit dengan single-singlenya seperti 'Ben' dan 'I Want You Back'.Di tahun 1982, Jacko remaja sukses sebagai solois dengan album 'Thriller'nya. Album tersebut terjual hingga 21 juta kopi di Amerika Serikat dan 27 juta kopi di seluruh dunia. Semenjak itu, sebutan 'The King of Pop' diberikan padanya.Sebanyak 13 Grammy Awards telah diraih Jacko sepanjang hidupnya. Sayangnya sinar kesuksesan tersebut harus dinodai dengan kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dituduhkan padanya. Namun kasus itu selalu berakhir dengan damai.Seakan ingin memperkuat tahtanya, Jacko menikahi Lisa Marie, anak 'The King of Rock n' Roll' Elvis Presley. Namun sayang pernikahan yang berlangsung di tahun 1994 itu harus berakhir dua tahun kemudian. Jacko kembali menikah dengan seorang perempuan bernama Debbie Rowe di tahun 1996 dan kembali bercerai 3 tahun kemudian. Dari kedua pernikahannya, Jacko memiliki 3 anak Prince Michael I, Paris Michael dan Prince Michael II.Walau bintangnya sempat meredup karena barbagai kontroversi, namun tetap saja Jacko memiliki fans yang setia. Terbukti saat konser kembalinya diumumkan, tiketnya telah habis kurang lebih 6 bulan sebelum konser diadakan.Sayang, sebelum kembali membuktikan talentanya pada para fans, Jacko telah tiada. Ia meninggal satu hari sebelum konser dan turnya akan berlangsung. Sungguh ironis!Kini tahta 'The King of Pop' telah kosong. Adakah yang bisa menggantikannya?






Jacko Tak Pernah Terbukti Melecehkan Anak Kecil
Jika mendengar reputasi buruk Michael Jackson alias Jacko, kasus pelecehan terhadap anak kecil. Namun beberapa kali tersangkut masalah yang sama, Jacko tak pernah terbukti bersalah.Kasus pertama menimpanya di tahun 1993. Seorang bocah 11 tahun bernama Jordy Chandler mengaku dilecehkan Jacko. King of Pop itu membantahnya namun kepolisian Los Angeles menggeledah kediaman Jacko saat ia tengah tur.Ia kemudian berdamai dengan keluarga Jordy dengan membayar ganti rugi sebesar US$20 juta. Kasus tak berlanjut di pengadilan, namun Jacko malah bersahabat dengan keluarga Jordy. Demikian dikutip detikhot dari BBC, Jumat (26/5/2009).Tak lama kemudian ia menikahi Lisa Marie Presley. Entah untuk menutupi kasus tersebut atau kedua insan itu memang dimabuk cinta. Namun pernikahannya kandas 19 bulan kemudian. Tahun 1997, Jacko meraih penghargaan Rock and Rol Hall of Fame dan menikahi perawat Debbie Rowe. Keduanya dikaruniai seorang putra dan seorang putri.Di 2003, Jacko lagi-lagi bermasalah dengan anak kecil. Ia ditahan karena dugaan melakukan pelecehan terhadap Gavin Arvizo yang baru berusia 14 tahun. Sidang berjalan dengan alot, namun Jacko terbukti tidak bersalah. Tak lama setelah itu rumor dirinya bangkrut pun beredar, pelantun 'Thriller' itu pindah ke Dubai.Eminem pernah menyindir kasus Jacko tersebut lewat video klipnya, 'Just Lose It'. Di satu adegan tampak Eminem yang berdandan sebagai Jacko tengah bercanda bersama anak-anak kecil di ranjang.Bagaimanapun di mata hukum, Jacko tak pernah terbukti bersalah. Kecintaannya terhadap anak kecil ternyata dipandang berbeda oleh orang lain. Di Neverland, Jacko malah sempat membuat kerajaan bermain untuk para anak kecil. Ia juga menambahkan kebun binatang dan taman untuk membuat anak-anak tersebut nyaman berada di kediamannya. Sayang, tempat tersebut kini ditutup untuk umum.Tahun 2009, Jacko akhirnya berani untuk kembali ke Los Angeles. Ia bahkan membuat kesepakatan untuk pentas sebanyak 50 kali di London. Semua mata menantikan kembalinya Jacko. Namun kini semua tinggal kenangan.





Madonna Tak Henti Tangisi Kematian Jacko

Mendengar kabar kematian sahabat mereka, Michael Jackson. Madonna bahkan mengaku tak bisa berhenti menangis mengingat raja pop tersebut. "Aku tak bisa menangis mendengar berita itu. Saya selalu mengagumi Michael Jackson. Dunia kehilangan salah satu orang terbaiknya," ujar Madonna seperti detikhot kutip dari people, Kamis (26/6/2009). Elizabeth Taylor yang dikenal akrab dengan ayah tiga anak tersebut hingga saat ini belum bisa mengeluarkan pernyataan. Perwakilan Elizabeth mengatakan kliennya terlalu berduka hingga belum bisa dimintai tanggapan. Michael Jackson memang dikenal dekat dengan banyak selebriti dunia. Penyanyi Cher juga mengungkapkan kekagumannya saat pertamakali bertemu dengan Jacko ketika muda. Menurut Cher, pria kelahiran 29 Agustus 1958 itu selalu terlihat mengagumkan dan optimis. Seperti telah diberitakan, pria yang ngetop dengan hits 'Black or White' tersebut berpulang pada usia 50. Jacko menghembuskan nafas terakhir setelah dilarikan ke rumah sakit Los Angeles akibat serangan jantung.




Selebriti Banjiri Twitter Dengan Duka Kematian Jacko

Los Angeles Dunia berduka dengan kepergian King of Pop, Michael Jackson alias Jacko. Para selebriti pun membanjiri Twitter dengan kabar kematian Jacko.Siapa yang tidak mencintai pria bersahaja tersebut? Di mata selebriti, khususnya musisi, Jacko adalah seorang legendaris. Apa yang mereka tulis dalam Twitternya untuk Jacko? Demikian dikutip detikhot dari Los Angeles Times, Jumat (26/6/2009).Mc Hammer: Saya berkabung untuk teman, saudara, guru dan inspirasi saya. Ia memberi saya dan keluarga sebuah harapan. Saya tak akan begini tanpanya.Jane Fonda: Saya terkejut. Teman saya Michael Jackson meninggal dunia. Ia tinggal bersama saya seminggu di 'Golden Pond' tak lama setelah menggarap 'Thriller'.Katy Perry: Oh my GodAshton Kutcher: Saya mohon kepada pers untuk menghormati keinginannya untuk tidak mengganggu anak-anaknya.John Mayer: Saya berharap mengenangnya sebagai moonwalking di 83, pemilik MTV, orang yang mempesona, tak terhentikan, Michael Jackson yang tak terkalahkan.Pete Wentz: Saya tak pernah merasa begini dalam hidup saya sebelumnya. Saya tak bisa membayangkan masa kecil saya sekarang dan tumbuh dewasa. Jika ini benar, rest in peace. Legendaris terakhir.Miley Cyrus: Michael Jackson adalah inspirasi saya. Cinta dan berkat untukmu.Ashley Tisdale: Saya harus bilang, 6 dari kita di High School Musical sangat beruntung telah bertemu dengannya. Saya akan terus mengenang momen itu selamanya. RIP Michael.Steve Aoki: Berita ini jadi yang terbesar dalam sejarah kematian artis. Lebih besar dari Elvis dan Freddie Mercury buat saya.Masih banyak lagi selebriti yang berduka karenanya. Selamat jalan Jacko...






Ratusan Fans Tunggu Jasad Jacko di Rumah Sakit

Kabar Michael Jackson tutup usia menyebar dengan cepat. Ratusan fans Jacko kini telah menyemut di depan rumah sakit untuk memberi penghormatan terakhir.
Jacko dinyatakan tutup usia di rumah sakit Los Angeles. Pria yang terkenal dengan gaya moonwalk tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pukul 14:26 waktu setempat.
Walau beberapa kali diterpa kasus pelecehan seksual anak, pria yang berkali-kali operasi plastik tersebut tetap dipuja penggemarnya. Kini sekitar 200 fans mantan suami Lisa Presley tersebut telah berkumpul di depan rumah sakit.
"Saya sangat terkejut, saya kira seseorang berbohong ketika saya pertamakali mendengarnya," ujar Sue, salah satu fans Jacko seperti detikhot kutip dari Reuters, Kamis (26/6/2009)
Saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga Jacko. Menurut pihak rumah sakit, Jacko tutup usia karena serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar