Selasa, 13 Oktober 2009

GTT yang diirikan PNS

Kata apa yang harus aku awali semua ini...

Karena mereka yang mengawalinya maka dari itu aku sudi untuk mengawalinya juga. Dan darimana harus aku awali, apakah harus diakhiri ?
Ini hanya sebuah isi hati yang dari hati mereka yang mengawali iri hati terhadap diriku.
Apa yang diirikan dari aku ?
Meniti dari awal dari pendapatan yang terkecil dan jerih payah yang sudah dilalui, dari keringat dan fikir tertampung semua dipundak.
Mereka tidak akan menghargai.
Menekan dan menindas yang tebih kecil sebagai bahan tertawa, GTT yang diirikan PNS...
Ya... kenapa tema itu terangkat di blog ini ?
Karena itu sebagai cambuk sikap dan ucap yang aku alami ditempat kerjaku.
Gaji kecil yang diirikan PNS yang sudah mempunyai penghasilan tetap...
Upaya tenaga dan fikir yang dikesampingkan oleh PNS...
PNS yang ingin menyingkirkan GTT...
Lingkunganku...
Ucap dan perbuatan yang menindas perasaan...
Biasa...
Lingkunganku...
Yang mengirikan malah PNS ...
Lucu...
Dan aku hanya tersenyum...
Itu dari dulu sudah ku sadari...
Aku tahu..
Dengan fikirku
Aku hanya diam
Aku bukannya tidak tahu...
Hanya mata-mata yang berburu dollar ...
Yang terus tak kunjung berhenti memburuku dan mengirikan diriku...
Dan apa simbol ini...
Tak taulah artikan sendiri...
Arti itu pasti berbeda-beda karena manusia dicipta penuh beda dan rasa. Bukan beda mempersempit hati kita. Beda itu berkah yang patut disyukuri, bukan diTINDAS dan diIRIKAN oleh yang punya kedudukan dan dollar yang lebih dari cukup.
Bukan jauh yang terbincangkan...
Lingkup yang telah melahirkanku
Dari kelas kakap sampai baru yang terangkat...IRI
Ucap dan perasaan yang berbalik arah bagai ular berkepala dua, lihat disini..
Sebagai ibarat sangat berbisa, diam tapi membahayakan dan selalu menyingkirkan yang kecil-kecil seperti aku.
Tahu iri hati itu apa ??
Tahu dengki itu apa ??
Dan penyakit hati laiinya ??
Iri Hati
Iri hati adalah suatu sifat yang tidak senang akan rizki dan sesuatu yang telah diberikan kepadanya, lihat lainnya..


Hanya yang menciptaku Allah SWT yang tahu akan rasa hatiku yang selalu diirikan, hanya istriku yang selalu tempat hatiku berkeluh kesah, hanya temen-temenku yang mampu memperhatikan dan mengerti rasa sakitku.
Kebijakan yang baik adalah kebijakan SEORANG TOKOH yang mampu mengambil jalan terbaik untuk orang di bawahnya tanpa harus sedikit menyakiti dari sikap dan ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar