Selasa, 08 Desember 2009

Aturan yang "NGEPER"

Aturan yang "NGEPER" ???
Sudahkah mencermati apa yang ada dikeliling kita? Terdapat kaedah, norma dan segala sesuatu yang mengenai diri kita tidak terlepas yang namanya aturan. Aturan itu ada karena beberapa hal, diantaranya keinginan-keinginan dan tujuan yang lebih mulia, lebih baek dari keadaan sebelumnya. Tapi sering kali aturan, norma, kaedah sering pula diterjang, dilanggar, dan diinjak-injak. Bukan orang yang diberi aturan, tetapi si PEMBUAT aturanlah yang sering menginjak-injak. Bahkan aturan itu sungguh mudah dipatahkan karena beberapa hal, adanya kekeluargaan, adanya amplop-amplop, adanya rasa yang ada, dan ada-ada saja aturan itu bengkok.
Sudah barang tentu personil-personil yang sudah ditata sedemikian rupa pudar seiringnya kedudukan dan jabatan yang lebih tinggi dari apa yang ada di bawahnya.
Melihat dan mengetahui apa yang ada di sekeliling kita hanya senyum dan tersenyum menanggapi yang sudah terjadi. Apa dikata..., hanya tertulis dan rasa yang sudah dikembangkan inilah yang mampu melegakan apa yang sudah menyumpal di sanubari.
Semoga pengembangan, kemajuan apa yang ingin dicapai bersama akan tercapai dengan bergantinya kedudukan, aturan yang benar-benar murni terlaksana tanpa ada batas dan rasa pekewoh akan tindakan dan sangsi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar